Rabu, 04 Juli 2012

DUA RIBU DUA BELAS

Ih, udah lama banget ga nyentuh blog. Ini adalah post pertama gue di tahun 2012, terakhir itu enam bulan yang lalu. E-N-A-M B-U-L-A-N.

SELAMAT TAHUN 2012!

Selama enam bulan vacuum dari blogger, ada banyak hal-hal baru yang terjadi di hidup gue. Bener-bener banyak banget!

Pas Desember 2011 yang lalu itu ada Latihan Dasar Kepemimpinan yang diadakan untuk mencari Senator Kolese Gonzaga periode 2012-2013. Setelah melalui kebimbangan yang cukup panjang, gue memutuskan untuk ikut LDK. Pertamanya ikut tes tertulis, eh lolos. Nama gue ada di papan pengumuman depan moderator. Nilai tes gue juga nggak jelek-jelek amat, average. Jadilah gue memantapkan diri untuk mengikuti LDK. Sebenarnya, orang tua gue ga setuju awalnya karena gue udah terlalu banyak kegiatan dan takutnya gue ga bisa membagi waktu tapi gue menyanggupi, toh, ikut LDK belum tentu jadi Senator kan?

Pada 15-17 Desember, LDK berlangsung di Buni Ropes Camp. Seru banget, gue mendapat banyak materi berharga dan tentu saja pengalaman baru. Kan gue itu punya phobia ketinggian, pada saat LDK itu ada sesi outbond dan gue harus melewati itu. Serem banget beneran, harus jalan di atas kayu-kayu yang bergelantungan di pohon, jalan di jaring yang terbentang di atas kolam, sampai manjat wall climbing juga. Adrenalin gue terpacu banget, sampai hampir mau nyerah. Untung ada temen-temen yang selalu ngasih dukungan jadinya biarpun sampai keringat dingin tetap lanjut sampai kelar hehe.

Kelar LDK kita semua calon senator bikin project LDK, namanya Paman Gober - Pesta Makan Gonzaga Beraksi. Semacam lomba antar kelas yang melombakan kecepatan dan kerapihan saat makan makanan yang telah disediakan oleh panitia dalam varian rasa. Ada yang manis-asin-pedas-pahit-asam-tawar dan semuanya harus habis! Pemenanganya akan mendapat hadiah utama sejumlah satu juta. Beh, animo siswa langsung bermunculan saat tahu hadiah utamanya hahaha. Setiap hari kita rapat, nyusun konsep acara dan segala sesuatunya, jadi akrab satu sama lain. Berasa dapet keluarga baru :)

Di bulan Desember juga gue melewati pengalaman seru bersama "keluarga" gue yang lain. Keluarga THS-THM Kolese Gonzaga - Seminari Wacana Bhakti. Kita ikut pendadaran di luar kota. Hmm isinya rahasia hehe. Dengan pendadaran gue ngerasa semakin dekat dengan saudara-saudara gue itu. Walaupun ada beberapa yang ga bisa ikut kaya Randy Nahendratama dan Steven Hasan yang kakinya luka, Robertus Dimitri, Andreas Billy dan Jan Natanael yang lagi liburan tapi tetep aja rasanya seneng banget. Padahal seminggu sebelumnya kita semua latihan jurus bareng di rumah Steven ahh seru banget sayang mereka ga bisa ikut pas hari-H :')

Masuk-masuk pas Januari tibalah saatnya untuk kembali bergulat dengan tugas dan ulangan HAAAAH.. ada DB cup untungnya! Jadi ga bosen belajar mulu soalnya masih bisa ikut tanding basket di DB yah walaupun hanya harus puas kalah di semi-final. Tim basket cowok juga bernasib sama hmm gapapa.

Agak kaget juga, sih. Pada akhirnya gue direkrut dalam kepengurusan senat sebagai bendahara II menemani my twinsist, Johlizaan ;) okee kita berjuang bareng bertigabelas!

Brilliant di sie.rohani // Jo,  Pingkan di bendahara

Bene di wakil // Keke di sie.lingkungan hidup

Adrian di sie.humas 

Bowo di sie.OR // Yudit di sie.kesenian

Ruth, Tania di sekretaris

Irene di sie.sosial // Leon di sigantar // Rikat di ketua
Mid-test? Sabi banget gue merah 5 (Mat,Mat,Fis,Kim,Ing) tapi untungnya pas remed lolos semua hahaha lega banget... Nahh yang rada gila itu adalah saat bikin O T O B I O G R A F I. Bayangin aja gue harus nulis kisah hidup gue dari lahir sampe sekarang minimal 50 halaman disaat banyak tugas dan ulangan lain. Saat itu bulan April juga berbarengan dengan serangkaian latihan teater musikal memperingati HUT Kolese Kanisius. Gue dan 10 orang teman gue lainnya dari Gonz ikut berpartisipasi di acara itu sebagai pemain teater. Conscientia Extravaganza berlangsung sukses nan apik hahaha seru banget jadi pendemo, dewan, nelayan dll. Otobio pun kelar dengan maksimal juga! Thank God o:)



 Teater Besar Jakarta - Taman Ismail Marzuki, 27-28 April 2012 "Conscientia Extravaganza" :)

Akhirnya sampai di penghujung kelas sepuluh. Next post aja deh :)

2 komentar: