Rabu, 06 Februari 2013

Year for Youth!

Ini post pertama di tahun 2013, so it's not late to say Happy New Year 2013 for all of youth people out there!
Tahun 2013 ini gue udah dua kali menghadiri school-events, kedua event tersebut bahkan termasuk dalam jajaran school-events yang memang patut dinanti-nanti oleh kalangan putih abu-abu ibukota. Nah, untuk itu silahkan dibaca liputannya berikut ini . . .

CitrapataGgika - SMA Santa Ursula Jakarta 
Setiap tahunnya, SMA yang sudah berdiri di Jakarta lebih dari 150 tahun lamanya di Jl.Pos no.2, Jakarta Pusat ini mengadakan suatu school-event yang juga dikenal dengan istilah progul (program unggulan). Progul merupakan salah satu terobosan dari Ketua OSIS mereka setiap tahunnya. Pada tahun 2013 ini, OSIS SMA St.Ursula Jakarta mengangkat tema yang cukup unik dan menarik, "Ciptakan Gerak Perubahan Menuju Generasi Berkualitas" dengan kupu-kupu sebagai identitas progul CitrapataGgika, Butterfly in Sanskrit.
Ada beragam perlombaan untuk kalangan putih abu-abu, baik dalam bidang olahraga dan non-olahraga seperti futsal putra/putri, basket putra/putri, voli putri, modern dance, fotografi, memasak dan english debate yang digelar pada 10 hingga 12 Januari yang lalu. Walau hanya berlangsung tiga hari, CitrapataGgika tidak pernah sepi pengunjung apalagi saat sedang berlangsung pertandingan olahraga.
Progul CitrapataGgika ini berhasil ditutup dengan apiknya Flutura Night yang menjadi closing event di tanggal 12 Januari. Rangkaian acara Flutura Night dimulai dengan pagelaran seni karya siswi-siswi SMA Santa Ursula melalui pertunjukkan teater bertajuk Sang Primadona yang merupakan kolaborasi dari beragam humaniora yang ada: Teater Putri Santa Ursula (TPSU), Gamelan Jawa, Gamelan Bali, Kolintang, Angklung, Tari Tradisional Modern (TTM), dan Paduan Suara. Acaranya dimulai sekitar pukul 16.00 WIB, bertempat di aula bawah dekat kantin. Aula tersebut disulap menjadi tempat pagelaran yang menarik dan TPSU tidak bermain secara live tapi melalui pemutaran film di screen besar yang ada di depan panggung. Sesekali live cast Sang Primadona turut menyapa dan berinteraksi dengan para penonton yang memadati aula tersebut.
Selain penampilan dari humaniora-humaniora tersebut ada juga Stand Up Comedy dari Gilang, Kukuh dan Alonk dan live performance dari guest star TANGGA. Walau sempat turun hujan tapi tidak memudarkan keseruan yang ada di sana. Di penghujung acara seluruh siswi-siswi SMA Santa Ursula menari Farfalla Dance untuk menutup acara tersebut. Kreativitas tiada batas, proficiat buat SMA Santa Ursula Jakarta! Serviam!

CASANOVA 2013 - Kolese Kanisius Jakarta
Lain halnya dengan school-event sebelumnya, Kolese Kanisius Jakarta memiliki program dwi-tahunan yang senantiasa diperuntukkan bagi kalangan putih abu-abu. CC Cup merupakan ajang kompetisi di bidang olahraga dan CASANOVA dengan concern-nya di Science, Art & Language competition diadakan bergantian setiap tahunnya. Setelah sukses dengan CC Cup 2012, tahun ini Kolese Kanisius kembali menggelar CASANOVA 2013 mengangkat tema Vive Le Jeunesse - Long Live Youth.
Ada banyak sekali cabang perlombaannya, seperti lomba poster design, animasi, cerdas cermat dan programming untuk kategori sciences. Lalu ada break dance, modern dance, tari budaya, short movie, manga strip, graffiti, band, solo guitar, fotografi dan juga koor untuk kategori art dan juga untuk kategori language ada  jurnalistik, mading 3D, spelling bee, story telling, speech dan english debate. Semua perlombaan dari setiap cabang berlangsung selama CASANOVA 2013 digelar sejak 30 Januari hingga pada puncaknya 2 Februari lalu yang bertepatan dengan JazzNite.
Selama school event ini berlangsung gue berkesempatan hadir terus dari 31 sampai tanggal 2 Februari. Perlombaan dance di tanggal 1 Februari menjadi hal yang cukup dinantikan oleh siswa-siswa Kanisius dan juga para pengunjung yang hadir, terbukti pada hari itu Kanisius dipadati pengunjung hingga sore hari dengan animo yang lebih tinggi dari dua hari sebelumnya. Uniknya, ada juga penampilan dance yang cukup menghibur dari siswa-siswa Kanisius.
Di tanggal 2 Februari diadakan JazzNite sebagai closing event dari Casanova. Ada penampilan-penampilan seru dari Barry Likumahuwa Quintet, Monita Tahalea dan juga The Trees and The Wild. Dengan dipandu oleh MC dari 101.4 TraxFM Jakarta, kak Steven dan kak Feli acara ini terasa banget croowdnya. Apalagi juga ada kuis-kuis yang behadiah dan banyaknya stand makanan di sepanjang lorong dan aula atas. Acara berakhir sekitar pukul setengah sebelas malam dan itu pun masih sangat ramai oleh pengunjung. JazzNite 2013 was soooooooo epic! Congratulations, brothers! AMDG.

Nah, sekian dulu deh info update dari gue. Semoga aja gue bisa meluangkan waktu lagi untuk nulis apapun di blog ini lagi, as soon as it possible. See ya, readers!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar