Senin, 14 Maret 2011

Secuil Potongan NBL yang Masih Membekas

Pada 12 Februari yang lalu, saya dan beberapa orang teman baik saya yang juga pengikut setia NBL (ehmm.. okay, IBL maksudnya || baca: Fransis, Awang, Galih, Marcell, Yosua, Ody) pada akhirnya berhasil menonton pertandingan basket secara live. Memang kami bukan menyaksikan pertandingan sekelas NBA, tapi atmosfernya bisa dibilang sangat menyengat!

Bermodalkan sebotol air mineral dan minuman kemasan, dompet, dan handphone, kami pun meluncur ke Hall A - Senayan. Di sana akan dilangsungkan salah satu pertandingan NBL (National Basketball League) yang semula bernama IBL (Indonesian Basketball League). Semacam liga, lah. Nah, NBL 2011 baru pertama kali digelar, loh! Kan sebelumnya namanya IBL hehehe jadi cukup antusias juga pengen nonton live, biasanya cuma nonton lewat televisi lokal. Mumpung lagi series 5 dan main di Jakarta, nih.

Okay, jadi pertandingan hari itu bisa dibilang cukup sengit. Kedua tim yang tampil sama-sama tim kuat dan bergengsi yang sudah sering bertemu di laga final IBL tahun-tahun sebelumnya. Derby Jakarta antara Satria Muda Britama (SM Britama/SM) dengan Dell Aspac (Aspac) ini memang sangat dinantikan rupanya. Pertandingan yang dimulai sekitar jam 13.00 ini sudah ramai dipadati suporter sejak pukul 11.00, termasuk kami.

Seru banget, nggak cuma pertandingannya aja, kejadian yang dialamai sama yang nonton juga nggak kalah seru hahaha gokil dan berkesan.
Berikut ini top 10 facts about us:
  1. Sempet nyasar di Gelora Bung Karno setengah jam pas nyari Hall A soalnya belum pernah ke sana sebelumnya.
  2. Kami bisa ngeliat rombongan pemain Aspac dan SM yang baru turun dari bus.
  3. Ngantri sejam lebih dan desak-desakkan, butuh perjuangan lebih buat nonton idola.
  4. Teriak-teriak sampe serak buat belain SM.
  5. Ngeliat ada anak-anak TK yang lagi ikut lomba mewarnai di dalam Hall A. Aneh nggak sih ada lomba mewarnai di pertandingan basket? hahaha.
  6. Temen gue, Yosua, dapetin merchandise baju NBL warna biru muda gitu setelah sempat rebutan dan disinisin sama mbak-mbak yang duduk di sebelahnya.
  7. Temen gue yang satunya lagi, Awang, diliatin sama pemain Aspac pas teriak "ES-EM.. ES-EM.. GOOO ES-EEEM!" hahaha iyalahya, orang tempat kita duduk itu isinya suporter Aspac soalnya deket banget sama kursinya pemain Aspac hahaha.
  8. Selama pertandingan berlangsung, Ody sering ngeluarin "jampe-jampe"-nya kalau pemain Aspac udah deket ring SM, dan anda taaauuu... sayang sekali sodara-sodara pemain Aspac itu langsung gagal nyetak poin gara-gara "jampe"-nya si Ody yang waktu itu menggunakan kaos kuning strip hitam.
  9. Kami bertujuh. Mayoritas dukung SM, kecuali Fransis sama Marcell. Fransis mantep banget semangatnya neriakkin Aspac diantara kami berlima yang pro SM.
  10. Yang paling anteng selama pertandingan itu cuma Galih! Gue juga bingung kok bisa tenang banget nontonnya hehehe kalau gue sih udah gatel pengen teriak tiap liat bola yang mendekati ring SM, geregetan gitu.
Terus ada lagi hal-hal unik seputar match itu sendiri. Dimulai dari munculnya Vamiga Michel, pemain muda SM yang satu ini kelihatan sangat grogi pas main. Kikuk gitu di lapangan haha beda deh sama Rony Gunawan yang katanya sih mirip sama temen sekolah gue, Vito. Terus juga ada si jangkung THOYIB. Nyentrik banget itu namanya kaya lagu gitu. Terus si Wilyanson Situmorang sama Thoyib sempet jatuh di bawah ring dan posisi jatuhnya tuh kocak, berasa tidur dibawah pohon kelapa gitu deh.

Menurut gue mainnya ok banget, awalnya tuh Aspac sempeat memimpin terus dibalap SM dan dibalap lagi sama Aspac. Intinya: main balap-balapan. Akhirnya sih SM yang menang hehehe. Uniknya, sisa waktu tinggal 20 detik tapi pemain Aspac udah ngasih selamat ke pemain SM. Game was over? Right.

MVP (Most Valuable Player) di pertandingan itu berasal dari SM bernomor punggung 5. Ada yang tau? Namanya F_____ Julius A__m_d  hohoho

Okedeh kami ga sempat ambil foto di sana. Jadi ini gue cariin foto hasil surfing aja ya, tapi post ini gue buat setelah SM menang loh hehehe. FYI aja, setelah series 5 ada lagi babak yang namanya Championship Series nah di babak itu Satria Muda Britama keluar sebagai juara pertama NBL 2011 woo-hoo \m/


Next basketball star >> Vamiga Michele and his NBL trophy haha


Rony Gunawan's 1st NBL trophy

Michel.... HAHA beda banget sama pas NBL series 5 versus Dell Aspac di Hall A Senayan (12/2-11)

6 komentar:

  1. nice post :) thanks for sharing!

    BalasHapus
  2. mukanya pada enak diliat yah hahaha

    BalasHapus
  3. @joninel: wah thanks juga udah mau sempetin baca hehe, sama-sama!

    @damar: hahaha mainnya juga enak kok dilihat :)


    Go SM hehehe

    BalasHapus
  4. Nice post! Gua juga nonton live looh hehehe

    BalasHapus
  5. Thanks, Do! Wah iya? hahaha berarti pernah satu ruangan juga ya kita tanpa disadari wkwkwk (baca: Hall A).

    Dukung mana, SM atau Aspac?

    BalasHapus
  6. nanti ada team basket asal kalimantan yang mengalahkan team team dari jawa,... kalimantan punya liga basket tersendiri,.. borneo basketbal association.

    BalasHapus