Jumat, 07 Mei 2010

Congratulations VCT#52

Hari ini pengumuman kelulusan UAN untuk tingkat SMP. Hari ini pula kudengar pengumuman itu untuk kakak-kakak kelas ku. Berdebar. Sedikit was-was. Itulah gambaran perasaanku. Sempat muncul pertanyaan dalam benakku ..


"Apa bisa semuanya lulus? Ataukah ada yang harus mengulang?"


Pagi tadi sesampainya aku di sekolah, jam masih menunjukkan pukul 06:02 dengan suasana yang mulai ramai. Ku bergegas naik ke kelas, melihat, mencari. Kulangkahkan kaki ku pergi. Mempersiapkan segala yang sudah menjadi kewajibanku.

Aku masih gudah. Khawatir. Dan terus berharap


Ya dan serentetan acara berakhir tepat pada saat jarum panjang tepat di angka 12 dan jarum pendek mengarah pada angka 8 di sudut kiri bawah jam tanganku yang terus berputar seiring jalannya waktu. Satu demi satu meninggalkan ruangan itu. Hingga semuanya sepi. Kosong. Hampa.

3600 detik ku bersiap untuk memulai acara selanjutnya. Bersama-sama mensyukuri kesuksesan Pentas Seni Cempaka yang telah dilangsungkan beberapa bulan lalu. Kebersamaan ya itulah yang muncul selama persiapan acara tadi.

Hingga ku lihat mereka berdiri tegap, melangkahkan kaki-kakinya menghampiri kami semua. Dengan senyum, tawa dan terlukis kebahagiaan di rona wajah mereka. Tangisan haru. Ya semua itu yang tertangkap oleh mataku. Sekejap aku terbawa euforia itu.


Ada apa sesungguhnya? Bagaimana hasilnya?


Seorang teman menghampiriku di tengah keramaian pagi tadi.


"Lulus 100%, Ping!" katanya padaku.


Aku senang dan masih sedikit bingung. Tapi ya syukurlah. Lulus 100%! Dan hari-hari yang telah mereka lalui di sekolah itu bisa benar-benar mengantarkan mereka lulus. Memasuki jenjang lebih tinggi. Meninggalkan keresahan. Menyambut semangat baru.


Congrats ya VCT#52 .. See you!http://www.emocutez.com





Tidak ada komentar:

Posting Komentar